01 Desember 2016 | Reza - Redaksi | CCTV

Aktivitas Siswa SMPN 1 Bitung Dipantau CCTV

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Bitung, Rextutita Ramoh, kini bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, kini seluruh aktivitas sekolah yang ia pimpin bisa dipantau secara bersamaan melalu tiga layar besar diruangannya yang terkoneksi dengan kamera CCTV.

Sebelumnya, Ramoh mengaku agak kerepotan mengurus siswa. Dia bercerita, dulu pernah ada kejadian tamu yang kehilangan kaca spion seperda motornya, dan diduga pelaku kejadian tersebut adalah salah satu anak didiknya sendiri.

Dia melanjutkan, kisah lainnya saat seorang siswa pernah tertangkap basah mencuri ponsel teman sekelasnya, sudah tidak bisa berkelit lagi karena semua proses kejadian telah terekam di kamera CCTV. "Semua tahu gerak-gerik mereka diawasi, hingga mereka kini tidak lagi bertingkah. Mereka menatap CCTV dengan mereka seperti orang minta maaf " ujarnya.

Menurutnya, selain untuk memantau siswa, aplikasi tersebut juga digunakan untuk memantau sekolah. Dikatakannya, bukan rahasia umum jika pencurian yang dilakukan pihak luar sekolah juga marak terjadi. . "Total ada 48 tempat yang dipasangi CCTV, 37 di antaranya adalah ruangan kelas."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar