02 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kota Cirebon Berencana Tambah Jumlah CCTV

Ilustrasi pemasangan CCTV

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana untuk menambah kamera CCTV. Penempatan CCTV pun akan disebar sehingga setiap sudut Kota Cirebon dapat dipantau.

"Pemasangan CCTV akan kami perbanyak dan bahkan semua jalur akan dipasang, agar ketika ada tindak kriminal bisa terekam oleh CCTV," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, Selasa (29/11/2016) lalu.

Selain untuk keamanan, Nasrudin mengatakan bahwa pemantauan ini bisa dijadikan untuk sistem terpadu, seperti pengaturan atau rekayasa lalu lintas di Cirebon. "Kalau CCTV sudah terpasang, maka pengawasan kondisi dan rekayasa lalu lintas bisa dilakukan," ujarnya.

Selama ini, lanjut Nasrudin, jumlah CCTV yang sudah ada di Kota Udang masih sangat minim. Pemasangan CCTV tersebut baru pertama kali dilakukan pada 2015. Untuk itu, dirinya berharap 2017 nanti penambahan CCTV bisa terlaksana.

Untuk jumlah anggarannya, Nasrudin mengaku segera melakukan penganggaran kepada pihak terkait. Namun agar tak terlalu membebani Pemkot, rencana ini akan menggandeng pihak ketiga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar