05 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Kota Kotamobagu Anggarkan Rp 9 M untuk Memasang CCTV

Ilustrasi pemasangan CCTV

Wali Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Tatong Bara, berencana untuk memasang jaringan CCTV di tahun 2017. Dengan pemasangan CCTV ini, diharapkan tercipta rasa aman dan damai sehingga tercipta iklim investasi positif di Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu harus zero dari gangguan keamanan dan ketertiban. Ini adalah tugas kita semua baik pemerintah maupun masyarakat,” ujar Tatong, belum lama ini. Untuk mewujudkan pemasangan CCTV di tahun 2017 ini, pihaknya mengaku sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9 miliar.

"Anggaran sebesar itu untuk membeli CCTV di tahun depan. Diharapkan dengan adanya CCTV berbagai kemungkinan peristiwa yang akan terjadi bisa diketahui, termasuk soal gangguan kamtibmas yang bisa diantisipasi lebih dulu,” jelasnya.

Untuk penempatannya, Tatong mengatakan bahwa nantinya kamera CCTV akan mengawasi kondisi secara real time di lokasi-lokasi strategis seperti pusat keramaian.

Selain itu, Tatong juga telah meminta Satpol PP untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Selain keamanan, kekompakan juga menjadi faktor penting kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu saya harapkan semua elemen masyarakat kompak dan bersama pemerintah membangun daerah," tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar