06 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Demi Kenyamanan, RPTRA Akasia Tebet Dipasangi WiFi dan CCTV

RPTRA Akasia Tebet, Jakarta Selatan

Fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia yang terletak di Tebet Barat, Jakarta Selatan, sebentar lagi akan bertambah. Pengelola RPTRA memutuskan untuk memasang fasilitas WiFi gratis dan kamera CCTV. Penggunaan dua fasilitas tersebut dimaksudkan untuk menambah keamanan sekaligus rasa nyaman bagi pengunjung taman.

Seorang pengelola RPTRA Akasia Tebet, Resmi, mengatakan bahwa nantinya ada 4 titik di sekitar taman yang akan dipasangi CCTV. Seluruh CCTV tersebut menurut Resmi cukup untuk kegiatan pengawasan.

“Rekaman CCTV akan digunakan sebagai bukti ke pihak berwajib jika terjadi penyalahgunaan fasilitas RPTRA atau ketika terjadi peristiwa lainnya,” paparnya kepada wartawan, Senin (5/12/2016).

Resmi melanjutkan, mengenai penambahan fasilitas WiFi, saat ini para petugas sedang membangun jaringan internetnya terlebih dahulu. Jika tak ada kendala teknis, diharapkan kedua fasilitas baru di taman ini sudah bisa digunakan pada Januari 2017.

“Kami mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan semua fasilitas di RPTRA ini. Tapi tolong dijaga keberadaannya, jangan sampai disalahgunakan atau dirusak,” harapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar