09 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Lawang Salapan Bogor Dijaga CCTV Dari Pelaku Vandal

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan Lawang Salapan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan bangunan Tepas Lawang Salapan, Rabu (7/12/2016) lalu. Bangunan yang terdiri 10 pilar bergaya Yunani Kuno ini berada persis di Simpang Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hadirnya Lawang Salapan tentu kian mempercantik Kota Bogor. Bima pun sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk menjaga keutuhan bangunan ini dari tangan-tangan jahil. Selain menggunakan petugas Satpol PP, pihaknya juga telah memasang kamera CCTV di sekitar Lawang Salapan.

Menurut Bima, ada 3 unit CCTV yang memantau kondisi Lawang Salapan. "24 jam saya bisa pantau tepas ini, karena saya bisa langsung mengakses CCTV ini dari smartphone saya, jadi kelihatan kalau ada yang corat-coret atau bertindak vandalisme," ujarnya.

Bila ada yang melakukan vandalisme, Bima menjelaskan pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi. Untuk itulah fungsi CCTV nantinya berguna. "Nanti akan diberikan sanksi kalau misalnya nanti ketahuan dari CCTV, bangunan ini harus kita jaga bersama-sama, jangan sampai ada coretan-coretan tidak bermakna," tambahnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar