11 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Video Analytic Avigilon Bisa Deteksi Penyelundupan Narkoba

Ilustrasi penjara

Avigilon mengumumkan kerjasamanya dengan G4S untuk uji coba software analisis video untuk membantu kasus penyelundupan di penjara-penjara Inggris. Uji coba tersebut dilakukan baru-baru ini di Fazakerley, Liverpool.

Maraknya penyelundupan narkoba di penjara-penjara Inggris Raya dilakukan oleh sindikat dengan melempar paket keluar atau kedalam tembok. Nantinya, sistem analisis video akan membantu mendeteksi orang yang mencurigakan yang sedang bergerak dalam perimeter penjara.

Video analisis Avigilon ini menggunakan sistem buatan yang dapat meningkatkan akurasi alarm. Sehingga, analisis yang diberikan dapat membedakan objek apakah itu kendaraan, manusia, binatang dan objek lainnya.

"Kami terus mencari cara baru untuk memerangi kejahatan. Diharapkan adanya analisis video ini dapat mengurangi terjadinya penyelundupan narkoba di penjara," ujar Pimpinan Penjara HMP Altcourse, Steve Williams.

Sementara itu, Avigilon's Chief Technology Officer, Dr Mahesh Saptharishi, mengatakan bahwa produk analisis video ini secara pintar dapat menyesuaikan kondisi di mana ia ditempatkan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar