14 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Makassar Punya Mobil Angkutan Pintar Dilengkapi CCTV

Angkot Smart Pete-Pete

Dorongan untuk membuat transportasi publik yang lebih baik, menjadikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meluncurkan mobil angkutan massal Smart Pete-Pete. Peluncuran mobil pintar tersebut dilakukan belum lama ini.

Danny secara khusus mendesain Smart Pete-Pete sebagai kendaraan umum pintar dan ramah lingkungan. Selain itu tingkat keamanannya juga cukup tinggi karena sudah dilengkapi kamera CCTV di interior maupun bagian luarnya.

Tak hanya itu, dinding mobil didominasi kaca transparan untuk menghindari terjadinya pelecehan dan tindak kriminal lainnya karena seluruh aktivitas di dalam mobil terlihat dari luar. Danny mengaku untuk tahun ini baru diproduksi satu unit Smart Pete-Pete.

"Untuk yang pertama kami masih menggunakan biaya pribadi, sebenarnya sudah dua kali ditenderkan namun tidak ada yang ikut, sebenarnya kita sudah bisa tunjuk langsung, tapi biarlah kita dulu pakai biaya pribadi, nanti sela jutnya baru kita tenderkan lagi," ujarnya.

Smart Pete-Pete ini menurut Danny juga sangat memanjakan penumpang dengan berbagai fasilitas. Sebut saja stop kontak listrik, jaringan internet WiFi, televisi dan tentu saja kamera CCTV.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar