15 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Tekan Aksi Kriminal, Kota Sampit Dipasangi CCTV

Ilustrasi CCTV di Jalan

Sejumlah empat unit CCTV segera dipasang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur pada sejumlah titik di Kota Sampit. Seluruh CCTV tersebut terletak di perempatan Jalan HM Arsyad-Pelita, Terminal Patih Rumbih, Perempatan Jalan HM Arsyad-MT Haryono, dan Bundaran Polres Kotim.

Pemasangan CCTV ini dilakukan untuk menekan aksi kriminal dengan mengawasi kondisi lokasi yang dianggap rawan. Kamera CCTV ini tak hanya baik merekam gambar pada siang hari, pada keadaan gelap atau malam hari, kemampuannya dalam mengambil gambar masih sangat jelas.

”Kamera ini akan tersambung secara online dan dapat mengawasi aktivitas di jalan. Malam hari ada fitur inframerah, jadi tetap bisa merekam gambar dengan jelas,” ujar salah satu petugas yang enggan menyebut namanya, Minggu (11/12/2016).

Menurutnya lagi, CCTV tersebut diawasi langsung oleh petugas. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kotim. Diharapkan olehnya, awal 2017 bisa segera diresmikan dan langsung beroperasi.

"CCTV ini mampu merekam peristiwa yang sifatnya cepat, orang balapan di jalanan juga bisa terekam. Jika pihak berwenang bisa menggunakan rekaman tersebut sebagai alat bukti. Untuk lokasi lainnya, diharap segera direalisasikan," paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar