16 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Material Kerap Dicuri, Pembangunan Jembatan Mahkota II Perlu CCTV

Pembangunan Jembatan Mahkota II

Pengerjaan konstruksi Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II menemui kendala yaitu materialnya kerap dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab. Salah satu aksi pencurian yang mencolok adalah hilangnya 400 baut pada Mei lalu. Agar kejadian serupa tak terulang, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana memasang CCTV.

Namun hingga kini realisasi pemasangan CCTV belum juga terjadi. Pasalnya Pemkot menunggu proses serah-terima aset dari kontraktor pelaksana PT Agrabudi Karyamarga. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan, pemasangan CCTV harusnya disegerakan agar pembangunan Jembatan Mahkota II berlanjut.

“Selain mengawasi agar tidak ada baut yang kecurian, juga berfungsi untuk mengawasi agar tidak ada kapal ponton yang saat ini sering menabrak tiang-tiang jembatan,” katanya belum lama ini.

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda Ahmad Husein menambahkan, pihaknya telah mengajukan anggaran Rp 50 miliar kepada Pemprov Kaltim untuk melanjutkan pengerjaan Jembatan Mahkota II di tahun 2017.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar