21 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemkab Karanganyar Tambah CCTV di Beberapa Simpang Jalan

Ilustrasi

Rekayasa arus lalu lintas melalui kamera CCTV sudah dilakukan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar. Agar pengawasan kondisi lalu lintas lebih maksimal, Dishubkominfo akan menambah unit CCTV.

Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto Waluyo mengatakan, saat ini beberapa lampu lalu lintas di Karanganyar perlu dilakukan penyempurnaan. Apalagi beberapa ruas jalan sudah dilebarkan sehingga banyak pengendara gatal memacu kendaraannya di atas batas maksimal kecepatan.

”Traffic light yang ada saat ini belum representatif, untuk itu akan diganti yang lebih baik. Selain itu, rambu lalu lintas masih perlu ditambah lagi. Terutama rambu batas kecepatan maksimal 50 kilometer per jam," paparnya.

Kemudian, Agus menambahkan bahwa perlunya penambahan kamera CCTV di titik keramaian dan persimpangan jalan. Selain bertujuan untuk memantau arus lalu lintas, juga untuk memantau kondisi di lokasi keramaian. ”Karena memang lajurnya lebar, penyeberangan jalan juga ramai, nanti akan dipasang CCTV di tiga titik. Yakni Papahan, depan Alun-alun Karanganyar, dan depan Taman Pancasila," katanya.

Agus juga menjelaskan, fungsi CCTV tersebut sekaligus untuk memberi penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Namun untuk penilangan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Karanganyar. ”Pelanggar lalin akan terpantau dan ada penindakan. Tentunya disosialisasiakn terlebih dulu lalu penindakan,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar