22 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

CCTV Pantau Pergerakan Becak dan Ojek di Kudus

Tukang becak di Kudus

Tingkat kedisplinan dan kepatuhan pada aturan para tukang ojek dan becak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sedang diuji. Pergerakan dan aktivitas mereka selama melayani penumpang akan diawasi oleh kamera CCTV yang akan dipasang oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kudus.

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pengawasan cukup ketat yang dilakukan pihaknya adalah reaksi tegas terhadap tukang ojek dan becak. Pasalnya, mereka sering ngebut dan saling menyalip sehingga membahayakan para wisatawan yang berziarah ke makam Sunan Kudus.

Didik menjelaskan, selama ini mereka sudah dibina namun masih sering melakukan pelanggaran. "Kami sering menerima laporan, pakaian para peziarah terlilit rantai kendaraan tukang ojek. Bahkan, ada yang terjatuh akibat saling menyalip," ujarnya seperti dilansir Antara, Rabu (21/12/2016).

Untuk itulah, dengan dipasangnya CCTV, pihak Dishubkominfo Kudus dapat memantau pelanggaran sehingga sanksi tegas dapat diberikan ke tukan ojek dan becak. Didik juga menambahkan, pengawasan juga bisa dilakukan warga dengan melaporkan aksi pelanggaran tukang ojek dan becak ke nomor telepon yang akan disebarluaskan. Selain itu, mereka juga bisa melaporkan ke sosial media atau nomor Whatsapp yang tersambung ke Dishubkominfo Kudus.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar