28 Desember 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Siaga Libur Akhir Tahun, Polda Jateng Operasikan 265 CCTV

Ilustrasi

Untuk memonitor kepadatan arus lalu lintas selama momen liburan akhir tahun nanti, Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Jawa Tengah memasang 265 unit kamera CCTV. Pemasangan CCTV tersebut difokuskan pada lokasi-lokasi yang rawan kemacetan.

Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Imam Basuki, mengatakan ada 103 lokasi yang akan dipasangi CCTV. Termasuk yang diprediksi akan terjadi kemacetan panjang, seperti pintu keluar tol Brebes, Kabupaten dan Kota Pekalongan dan Ungaran, Bawen, Salatiga.

“Untuk Brebes, sebagai pintu masuk Jateng dari arah barat, harus diprioritaskan. Sementara Ungaran-Bawen-Salatiga berdekatan dengan Blotongan yang memiliki banyak tempat rekreasi ditambah dengan jalan yang sempit,” ujarnya, Selasa (27/8/2016).

Dia menambahkan, seluruh CCTV tersebut nantinya akan terkoneksi dengan Korlantas dan Ditlantas Polda Jateng. Petugas akan terus siaga memantau CCTV, jika ada kemacetan mereka akan terjun ke lokasi dan mengurai kemacetan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar