02 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

TelemetriCop, Sistem Pengawasan bagi Aset yang Terpencil

TelemetriCop

Perusahaan asal Inggris, Telemetricor, berhasil merilis sebuah produk sistem kamera pengawasan unik bernama TelemetriCop. Dapat dikatan demikian karena fungsinya mengawasi benda atau aset dan sebuah area yang jauh dari jangkauan dari aksi tangan jahil.

Sistem TelemetriCop pada dasarnya terdiri dari sensor gerak dan kamera yang ditenagai baterai yang dapat mengirimkan gambar diam ke pengguna yang berada jauh dari area pengawasan. Gambar dikirim ke sebuah receiver yang tersambung ke internet untuk kemudian dikirim ke ponsel pintar penggunanya.

Tak seperti sistem CCTV pada umumnya yang reaktif, cara kerja TelemetriCop lebih proaktif. Perangkat ini tak membutuhkan sumber listrik langsung atau sambungan kabel dan juga aliran data bandwidth. Perangkat ini dirancang untuk langsung mengirimkan gambar sebagai peringatan kepada pengguna.

Untuk sumber dayanya, TelemetriCop mengandalkan dua sistem yaitu baterai dengan ketahanan hingga 2 sampai 3 bulan, dan juga sumber daya dari panel surya. Pengguna juga dapat mematikan dan menghidupkan kamera sesuai kebutuhan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar