04 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Olimpiade Tokyo 2020 Dipantau oleh CCTV Canggih

Kamera CCTV Logicool

Perusahaan perangkat elektronik Logitech, berhasil mengembangkan aplikasi deteksi wajah yang akan dipasangkan ke kamera Logicool. Aplikasi ini tak hanya dapat mendeteksi wajah seseorang namun juga kadar emosinya.

Sistem pemantauan super canggih ini rencananya akan digunakan pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Dengan rangkaian aplikasi canggih didukung dengan kamera full HD, setidaknya orang yang beremosi tinggi sehingga berniat jahat di sekitar lokasi Olimpiade bisa terdeteksi.

Teknologi pengawasan melalui kamera ini sudah dilakukan sejak lima tahun lalu. Pemerintah Jepang sudah memakainya untuk kegiatan pengamanan Perdana Menteri dan sang Kaisar di beberapa agenda pertemuan internasional penting.

Kamera pun bisa dipasang di dekat pintu masuk dan beberapa titik vital lain. Sehingga petugas di bagian monitor dan perekaman dengan mudah dapat mendeteksi orang yang berniat jahat dan memiliki emosi tinggi.

Prinsip kerjanya, kamera akan mengeluarkan kotak-kotak warna hijau saat merekam atau mengambil gambar orang biasa. Namun bila ditemukan ada emosi kemarahan, maka warna akan berubah kuning dan emosi yang tinggi, misalnya marah, gambar kotak akan berwarna merah.

Dengan pemunculan gambar dan warna merah tersebut, pihak keamanan dapat memonitor segera, menginterogasi lebih lanjut orang yang datang dengan emosi tinggi tersebut dan berniat jahat. sehingga pengamanan preventif dapat berjalan efektif.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar