09 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kapolda Sulsel Terpukau Tampilan War Room Makassar

Kapolda Sulsel Irjen Muktiono mengunjungi War Room Makassar

Ruang kontrol terpadu atau War Room milik Pemkot Makassar mendapat kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Dengan layar besar yang melengkung, pria yang belum lama menjabat Kapolda Sulsel ini terpukau atas informasi yang disajikan di War Room.

Layar tersebut menayangkan secara real time 115 CCTV Full HD PTZ yang telah ditempatkan di titik-titik strategis. Kepala Bidang Aplikasi Telematika Diskominfo Makassar Danny Hidayat yang mendampingi Muktiono menjelaskan beberapa fitur pengawasan dari War Room.

"Selain berfungsi memantau lalu lintas, CCTV milik War Room Makassar mampu melakukan zooming berkali-kali dan dilengkapi infra merah LED serta berputar 360 derajat. Servernya mampu menyimpan data hingga 5 tahun lamanya dan telah dilindungi firewall," ucap Danny.

War Room Makassar tak hanya sebagai 'mata', namun juga bisa menampilkan informasi penting lainnya seperti data kependudukan, informasi cuaca dan iklim, aplikasi tracking GPS pada semua kendaraan layanan publik milik Pemkot Makassar dan juga sebagai pusat CARESTER (Care and Rescue Center) Kota Makassar dengan layanan Nomor tunggal panggilan darurat 112.

"Ini sangat strategis sekali, pihaknya bisa mewujudkan seperti apa yang dilakukan pemkot dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat, tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja sama dengan Pemerintah kota," ujar Muktiono.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar