11 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Atasi Kemacetan, Kota Medan Kini Diawasi 100 CCTV

Ilustrasi

Kemacetan lalu lintas di Kota Medan kini dapat diurai dengan bantuan kamera CCTV. Dinas Perhubungan (Dishub) Medan merasa terbantu oleh 100 unit CCTV yang tersebar di beberapa titik rawan kemacetan.

Kepala Bagian Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Medan Suriono, mengatakan bahwa pengawasan tayangan CCTV tersebut berada di bawah instansinya. Sehingga jika terjadi kemacetan di suatu lokasi, petugas Dishub dapat mencari solusinya.

"Kita dapat mengontrol dan menguraikan kemacetan kota. Seperti memperpanjang durasi lampu hijau ketika terjadi kepadatan lalu lintas," jelas Suriono. Dia juga menambahkan, rekaman dari CCTV kerap dijadikan alat bukti jika terjadi peristiwa kecelakaan atau kriminal di jalan.

Untuk itu, dia menjelaskan pemasangan 100 CCTV tersebut ada di beberapa lokasi strategis, seperti Jalan Katamso-Pelangi, Jalan Katamso-Sakti Lubis, Jalan Sutomo-Sutrisno, Jalan Thamrin-Sutrisno, Jalan Krakatau-Sidorukun, Jalan Gaharu-Bambu I, Bambu II, Pasar III, Jalan Krakatau-Sidorukun dan masih banyak lagi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar