11 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera FLIR Ini Mampu Mendeteksi Kebocoran Gas

FLIR GFx320

FLIR Systems baru saja merilis kamera tipe GFx320, sebuah kamera yang mempu mencitrakan keberadaan bentuk gas yang tidak kasatmata. Kamera ini didesain pada tempat yang rawan kebakaran dan ledakan. Berbagai macam jenis gas dapat dideteksi oleh FLIR GFx320 seperti metana, emisi gas hidrokarbon dan sisa pembuangan dari pembakaran lainnya.

Sebagai kamera bersertifikat OGI (optical gas imaging), FLIR GFx320 menjadi sebuah terobosan teknologi dalam mensurvey potensi bahaya di sebuah tempat kerja. Pengguna dapat memperkirakan potensi bahaya dari jarak jauh. Begitu area sudah aman, dia dapat memasuki area tersebut untuk terus mendeteksi potensi kebocoran gas.

Seperti model sebelumnya, FLIR GFx320 juga dapat mengukur temperatur udara sehaingga pengguna dapat menghitung perbedaan suhu saat terjadi kebocoran gas. Kamera ini juga sudah diverifikasi untuk standar sensifitas gas metana menurut lembaga perlindungan lingkungan AS/ US Environmental Protection Agency (EPA).

"Dengan makin ketatnya regulasi gas metana di Amerika Serikat dan dunia, produsen minyak dan gas memerlukan perangkat yang mendeteksi kebocoran gas menjadi sebuah pencitraan. Kemampuan ini dapat membuat para pekerja pertambangan lebih aman dan juga dapat membantu pemeliharaan lingkungan," ujar CEO FLIR Andy Teich.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar