12 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Command Center Manado Kendalikan Delapan CCTV

Command Center Manado

Pemerintah Kota Manado sekarang memanfaatkan fungsi dari ruangan Command Center untuk memonitor kondisi lingkungan sehari-hari. Ruangan tersebut merupakan pusat kontrol dari delapan CCTV yang sudah dipasang di beberapa titik strategis Kota Manado.

Pada ruangan yang berada di Kantor Wali Kota Manado ini, terdapat satu monitor besar yang menampilkan tayangan dari CCTV. Monitor tersebut dilengkapi beberapa kode berupa garis. Untuk garis warna oranye menandakan wilayah tersebut kendaraannya padat merayap. Warna merah menandakan kendaraannya tidak terlalu padat. Lalu warna hijau menandakan lalu lintas lancar.

Menurut koordinator Command Center Manado, ruangan ini dikendalikan oleh 16 orang operator. "Pengawas CCTV 2 orang, Penanganan Pengaduan Masyarakat 7 orang dan 7 Perwakilan SKPD Terkait. 14 orang bagian Penanganan Pengaduan Masyarakat tersebut, bertugas untuk penanganan keluhan serta pemberi respons atas pengaduan masyarakat," terangnya.

Bobby juga melanjutkan, CCTV tersebut terpasang di lokasi-lokasi seperti Tikala, Paal II (Patung kuda), Kairagi (SPBU Kairagi), Bahu, Teling (Lampu Merah Teling), Zero Point, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Komo Luar.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar