14 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Anggaran Disunat, Pemkot Batam Hanya Pasang 30 CCTV

Ilustrasi

Rencana awal Pemerintah Kota (Pemkot) Batam untuk memasang 70 kamera CCTV harus tertunda. Pasalnya anggaran pengadaan CCTV tersebut dibatasi sehingga Pemkot Batam hanya sanggup membeli 30 unit CCTV saja.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Batam Salim, menyebutkan bahwa anggaran tersebut awalnya Rp 7 miliar. "Namun kini menjadi Rp 5 miliar saja," ujarnya belum lama ini.

Salim menjelaskan, dampak pembatasan anggaran ini adalah pada titik-titik pemasangan CCTV yang sudah direncanakan. Semula Pemkot Batam akan memasang CCTV di 40 titik, namun Salim memperkirakan nantinya titik tersebut berkurang hingga separuhnya. "Kita tetap prioritaskan (titik CCTV) sesuai rekomendasi Polda, Polresta dan Dishub)," tambahnya.

Anggaran sebesar Rp 5 miliar itu, menurut Salim, terdiri dari pengadaan CCTV, server, memori, tiang, ongkos listrik, dan penyewaan jaringan. Pengadaan kamera adalah sumber dana yang paling besar, yaitu mencapai Rp 3 miliar.

“Semoga anggaran yang disiapkan pemerintah mencukupi untuk pengadaan CCTv ini. Sehingga pemasangan bisa dilakukan bertahap dan 2018 sudah full terpasang,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar