16 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kualitas Air Sungai di Banyuwangi Dipantau CCTV

Kali Lo Banyuwangi

Agar kualitas air sungai tetap bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, memasang kamera CCTV di beberapa titik di pinggir Sungai Lo atau Kali Lo. Pemkab Banyuwangi memang tengah mempercantik sungai yang membelah kota ini dengan berbagai ornamen.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, CCTV tersebut sudah dipasang di beberapa lokasi seperti di jembatan Kali Lo yang berada di Jalan Kapten Ilyas dan di Jalan Kapten Piere Tendean.

"Selain itu, dalam waktu dekat, akan dipasang empat CCTV lagi di titik lainnya agar pemantauan lebih intensif. Pemasangan juga akan dilakukan di sungai lainnya, prioritasnya di Sungai Kalimati Muncar dan Sungai Rogojampi," ucapnya, Minggu (15/1/2016).

Upaya pemasangan CCTV ini, jelas Anas, adalah sebagai langkah untuk membudayakan penghargaan terhadap sungai dan pengawasan terhadap masyarakat yang sering membuang sampah ke sungai. "Biar orang malu kalau terekam. Yang membuang sampah akan ditegur dan diumumkan ke publik secara luas," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar