18 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dahua Kenalkan Dua Teknologi Anyar Pendukung Konsep Smart City

Konferensi pers Dahua oleh PT Pasifik Teknologi Indonesia

Konsep smart city atau kota cerdas kian mewabah dan telah diterapkan di berbagai negara, termasuk di beberapa kota-kota di Indonesia. Konsep ini telah menjadi acuan dan diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah urban seperti kemacetan, penumpukan sampah, serta keamanan warga.

Dahua bersama distributor tunggalnya, PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) melihat fenomena ini sebagai kesempatan yang baik untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia sebagai safe country dengan bekal teknologi yang dimiliki. Salah satu teknologi yang ditawarkan adalah teknologi License Plate Recognition. Dengan teknologi ini memungkinkan pihak kepolisian mengenali plat nomor kendaraan.

Tidak sampai di situ, Dahua juga menawarkan teknologi lainnya yakni teknologi Face Recognition. Teknologi ini memungkinkan aparat mengenali wajah sekaligus identitas lengkap seseorang yang dicurigai terlibat tindak kriminal melalui CCTV yang tersebar di sudut-sudut jalan.

“Dengan demikian teknologi kami dapat membantu pihak berwajib dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat,” jelas Presiden Direktur PTI Nicko Christian Salim saat jumpa pers di Ballroom A Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta, Selasa (18/1/2017).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar