18 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Rutan Solo Ajukan 10 CCTV untuk Perkuat Keamanan

Ilustrasi

Pengadaan beberapa perangkat untuk memperkuat keamanan telah diajukan pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I A Solo kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Di antara perangkat tersebut, sejumlah 10 unit CCTV dan detektor metal ikut disertakan.

“Kami perlu kerja keras mengamankan ratusan warga binaan setiap hari. Pengamanan tidak cukup dengan menambah personel, tetapi juga memperkuat alat pengamanan,” kata Kepala Keamanaan Rutan Kelas 1 A Solo, Urip Dharma Yoga, Selasa (17/1/2017).

Dia menjelaskan, saat ini di Rutan Solo baru terdapat 22 CCTV yang dipasang di dalam dan luar rutan. Dia berpendapat, jumlah tersebut masih harus ditambah, mengingat kondisi rutan yang sedikit melebihi kapasitasnya. "Idealnya harus 32 CCTV. 10 CCTV tambahan akan dipasang di aula serta di area belakang rutan," ucapnya.

Padahal, Urip menceritakan, bahwa belum lama ini ada 16 CCTV yang rusak akibat tersambar petir. Perbaikannya pun harus tertunda karena anggaran perbaikan belum turun. Selain itu, sebuah komputer yang berguna untuk server CCTV ikut rusak. Untuk sementara, pengamanan di Rutan Solo dilakukan secara manual dengan terus melibatkan personel yang berjaga di menara pengawas.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar