20 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Tempat Usaha di Manado Disarankan Pasang CCTV IP

Ilustrasi

Maraknya tindak kejahatan di Kota Manado akhir-akhir ini membuat keamanan lingkungan cukup terganggu. Untuk itu diperlukan aksi pengamanan lebih agar setiap pelaku kejahatan dapat berpikir dua kali. Salah satunya dengan memasang CCTV.

Selama ini, pihak Pemkot Manado maupun swasta sudah memasang CCTV untuk memonitor kondisi. Namun sebagian besar pemanfaatan CCTV lebih bersifat mengendalikan keamanan usaha dan bisnis secara internal.

Karena masalah keamanan bukan hanya tugas Pemerintah, Kepolisian, dan TNI, masyarakat luas, terutama pengusaha ikut bertindak mengawasi lingkungannya dengan memasang CCTV berbasis IP. Pasalnya jenis kamera ini bisa diakses oleh Command Center milik Pemkot Manado.

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Manado Brilliant Charles, tindakan bersifat preventif ini sifatnya sudah mendesak. Karena iklim investasi dan pariwisata di Manado bergantung pada situasi keamanan.

"Ketersediaan IP CCTV terakses ke Command Center Cerdas adalah keniscayaan dan bukan perkara sulit bagi dunia usaha," paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar