24 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Puluhan CCTV Awasi Jalur Lalu Lintas di Grobogan

Ilustrasi

Polres Grobogan memasang puluhan kamera CCTV di beberapa titik jalan di wilayah hukumnya. Selain untuk memantau arus lalu lintas, tindak kriminalitas pun dapat diawasi dari CCTV tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH mengatakan, Jalur lalu lintas di Grobogan cukup strategis karena dilewati kendaraan dari dan ke Solo, Semarang, Pati, Kudus, Demak dan Blora, sehingga cukup rawan kemacetan, kecelakaan dan tindak kejahatan.

Dia melanjutkan, pemasangan CCTV di tempat-tempat rawan laka dan aksi kriminalitas dianggap cukup efektif dalam membantu kerja kepolisian. "Saat ini CCTV sudah dipasang di 19 Polsek. Selain itu ada di lokasi lain seperti bundaran Simpanglima Purwodadi, pertigaan Gubug, perempatan Kencana, Getasrejo, pertigaan Putat, dan perempatan Wirosari," ungkapnya.

Dengan dipasangnya CCTV, maka seluruh visualisasi kondisi di lapangan akan langsung dipantau petugas di kantor. Selain sebagai deteksi dini, juga memiliki fungsi bersinergi secara online dengan aplikasi lainnya,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar