30 Januari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Ruko Tak Pasang CCTV, Wali Kota Makassar Ancam Cabut Izin

Wali Kota Makassar Danny Pomanto memantau Operation Room

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sedang membahas Peraturan Wali Kota (Perwali) mengenai penanganan keamanan. Salah satunya berisi kewajiban para pemilik usaha di ruko untuk memasang CCTV.

Menurut Danny, sapaan akrabnya, hal ini dilakukan agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan dan mencegah kriminalitas. "Target kita April nanti konsep Perwali itu sudah selesai," ucapnya, Jumat (27/1/2016).

Danny menambahkan, Perwali ini akan mengatur soal kewajiban pengadaan kamera pengawas di setiap ruko atau minimarket di Kota Makassar. Sedikitnya yang terpasang harus 6 CCTV. Tak hanya itu, nanti CCTV tersebut juga terkoneksi dengan pihak kepolisian.

"Masing-masing; dua dipasang di titik mengarah ke dalam ruko, dua ke arah luar ruko, dan dua lagi di luar gedung atau bangunan ruko yang mengarah ke ruko. Wajib enam unit CCTV ini akan dijadikan persyaratan utama," ujarnya.

Danny juga menegaskan, bila Perwali tersebut tidak dipatuhi, maka sanksinya adalah pencabutan atau pembatalan perizinan seperti IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan SITU (Surat Izin Tempat Usaha).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar