03 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

72 CCTV Tambahan Siap Pantau Lalu Lintas Surabaya

Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Surabaya menambah 72 unit CCTV baru untuk memantau kondisi lalu lintas. Seluruh CCTV tersebut akan dipasang sepanjang 2017 ini pada beberapa ruas jalan Surabaya.

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan, selain memantau kondisi lalu lintas, keberadaan CCTV juga digunakan untuk menekan aksi kriminal di jalan, terutama pada situasi malam hari.

Dia menjelaskan, CCTV tambahan tersebut berjenis panorama dan bisa menangkap gambar dengan tajam di sudut pandang 180 derajat. "Jadi supaya gambar yang ditangkap bisa luas atau melebar dari ujung ke ujung, sehingga tertangkap semua momentnya," ungkapnya, Rabu (1/2/2017).

Saat ini, total CCTV yang sudah dioperasikan Dishub berjumlah 431 di seluruh lampu lalu lintas. Untuk kamera bergerak total ada 210 dan sisanya 221 kamera fixed. "Semuanya dipasang di semua simpang sepanjang jalan protokol atau jalan alternatif," tambahnya.

Sementara untuk CCTV baru akan dipasang di beberapa titik seperti di Jalan Dr Soetomo, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol, MERR dan frontage road (FR).

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar