06 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Warga Sukoharjo Bisa Akses CCTV untuk Pantau Lalu Lintas

CCTV Dishub Sukoharjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo berhasil mengoperasikan 19 unit CCTV yang tersebar di titik-titik rawan kemacetan. Masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya pun dapat mengaksesnya melalui ponsel pintar atau desktop masing-masing untuk memantau arus lalu lintas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, mengatakan, seluruh CCTV tersebut dapat diakses masyarakat melalui situs resmi milik Dinas Perhubungan Sukoharjo yakni http://cctv-dishub.sukoharjokab.go.id/.

Dia menambahkan, CCTV yang bisa ditampilkan dari layar smartphone ini terletak di di Kecamatan Sukoharjo Kota, Kartasura, Grogol, Gatak, Baki, Tawangsari, Nguter, Mojolaban. Pemasangannya berada di persimpangan atau pusat keramaian.

Masing-masing Kecamatan di Sukoharjo mendapat pemasangan jumlah CCTV yang berbeda. Jumlah paling banyak ada di Kecamatan Grogol yaitu 5 CCTV, sedangkan Kecamatan Sukoharjo dipasangi 4 unit. Kemudian di kecamatan lain bervariasi antara satu hingga dua unit.

“Semua sudah terpasang dan dapat diakses masyarakat. Kamera CCTV itu dipasang sebagai tambahan fasilitas untuk mempermudah pemantauan petugas khususnya berkaitan dengan arus lalu lintas kendaraan,” tutur Agus, Jumat (3/2/2016).

 

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar