09 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Purworejo Menuju Smart City dengan Pemasangan CCTV

Ilustrasi

Konsep smart city (kota pintar) juga ingin diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah. Baru-baru ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Purworejo memasang sejumlah CCTV di berbagai persimpangan untuk memantau kondisi lalu lintas.

"Selain memantau lalu lintas, CCTV juga untuk mengantisipasi jika terjadi masalah di persimpangan. memudahkan kita untuk berkoordinasi dengan Satuan lalu Lintas (Satlantas) untuk melakukan rekayasa lalu lintas,” ungkap Kepala Dishub Purworejo Drs Agus Budi SP MSi, Rabu (8/2/2017).

Agus menambahkan, lokasi-lokasi yang dipasangi CCTV antara lain berada di persimpangan Jatimalang Kecamatan Purwodadi, persimpangan Cangkrep, Berengkelan, Mranti, Satpol PP atau jalur lingkar utara, dan persimpangan terminal induk.

"Kita sekarang sudah harus memakai teknologi informasi (TI), maka kita wujudkan dengan pemantauan melalui CCTV,” paparnya lagi. Pemantauan tersebut akan dilakukan dari kantor Dishub dan pengecekan hasil rekaman akan dilakukan sekali tiap bulan. Namun jika ada peristiwa tertentu, maka sewaktu-waktu bisa dibuka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar