13 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pantau Situasi, Taman Kota Palangka Raya Disarankan Pasang CCTV

Taman Kota Palangka Raya

Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dinilai oleh DPRD Kota Palangka Raya berhasil dalam membangun taman kota baru dan menata ulang taman kota yang sudah ada. Namun, DPRD meminta fasilitas pendukung untuk memantau situasi yakni kamera CCTV.

Pemasangan CCTV dinilai penting untuk memantau aktivitas warga di taman agar kondisinya selalu kondusif. Pasalnya, petugas juga tidak mungkin melakukan penjagaan selama 24 jam penuh.

"Kalau pemasangan kamera pemantau, sangat diperlukan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. misalnya pencurian bunga, dan lainnya. Dinas terkait langsung mengetahui pelaku pengrusakan. Untuk memudahkan memantau beberapa taman yang berada di kota ini, dari oknum warga yang tidak bertanggung jawab,” ujar anggota Komisi B DPRD Kota Ferry Sauneville Lesa.

Dengan adanya CCTV, Ferry memastikan bahwa tangan-tangan jahil pasti akan berpikir dua kali saat ingin melakukan pencurian atau pengrusakan fasilitas taman. Dia juga mencontohkan, saat ini taman di Jalan Yos Sudarso sudah beberapa kali rusak.

“Oknum warga yang melakukan pengrusakan taman juga harus ditindak tegas. jangan hanya diberikan sanksi biasa saja, kalau perlu sanksi yang memberikan efek jera. Jadi pasang CCTV juga perlu untuk keindahan taman," paparnya.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar