17 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Alat Kontrol Lalu Lintas di Purwokerto Telan Dana Rp 900 Juta

Lalu lintas Purwokerto

Perangkat Area Traffic Control System (ATCS) saat ini sedang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas untuk memantau lalu lintas di Kota Purwokerto. Pengadaan ATCS tersebut akan menggunakan APBD 2017 sejumlah lebih dari Rp 900 juta.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Banyumas Achmad Riyanto mengatakan, pihaknya akan memasang alat kontrol lalu lintas tersebut di dua lokasi, yakni di Simpang Empat Jalan Masjid (Omnia) dan Simpang Sawangan BRI.

“Dengan penambahan ATCS ini, maka pemantauan kondisi lalu lintas di Purwokerto semakin luas,” paparnya. Dia menjelaskan, di setiap ATCS sudah terpasang kamera pengawas, siap menegur pengendara melalui pengeras suara jika tidak tertib saat berhenti di persimpangan.

Kemudian Achmad menambahkan, perangkat ATCS lainnya juga sedang diajukan ke pemerintah pusat untuk di pasang di titik lain. Hal tersebut ditujukan untuk memantau arus lalu lintas saat mudik dan arus balik lebaran. Titik-titik rawan kemacetan itu adalah di Simpang Buntu, Simpang Rawalo, Simpang Menganti, Simpang Wangon, dan Simpang Ajibarang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar