23 Februari 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Surabaya Punya 2.000 CCTV, Namun Risma Ingin Tambah Lagi

Ruang kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merasa jumlah kamera CCTV di Kota Pahlawan masih jauh dari ideal. Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah memiliki 2.000 lebih CCTV, Risma berkeinginan untuk menambah unitnya lagi.

CCTV yang sudah tersebar di penjuru Surabaya tersebut memang jumlahnya cukup banyak, namun diperlukan masih banyak yang belum terpantau. "CCTV kalau di jalan kan menjangkaunya paling 500 meter. Harus ada CCTV lagi yang bisa menunjukkan kelanjutan cctv sebelumnya, misalnya menunjukkan antrean kemacetan," ujarnya.

Selain untuk memantau lalu lintas, Risma menjelaskan, CCTV juga diperlukan untuk memantau kondisi keamanan di berbagai titik vital Kota Surabaya seperti tempat keramaian, perbankan, perkantoran, pendidikan dan sebagainya.

"Di daerah Dolly ada (CCTV) lengkap. Di kampus seperti di ITS, Unair, Ubaya juga ada. Di pasar, di mal, kalau ada sesuatu bisa berguna untuk keamanan," jelasnya lagi. Kemudian, Risma juga ingin memasang CCTV untuk keperluan khusus, seperti memantau debit air di pintu air.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar