01 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Jalur Pantai Selatan di Tegal Kini Terpantau CCTV

Anggota Sat Lantas Polres Tegal menunjukkan tayangan CCTV dari ponsel

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tegal belum lama ini memasang tiga unit CCTV untuk tiga lokasi penting di jalur Pantai Selatan Kabupaten Tegal. Pemasangan CCTV ini ditujukan untuk memudahkan pemantauan arus lalu lintas di jalur sibuk tersebut.

KBO Lantas Polres Tegal, Iptu Bambang Marsudiyanto yang mengutip perkataan Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, menjelaskan, tiga titik yang dipasangi CCTV berada di Margasari, rest area Klonengan dan underpass Pesurupan.

“Kamera CCTV ini berfungsi untuk memonitor situasi lalu lintas di jalur Selatan, yang selama ini rawan macet. Jadi kalau ada peristiwa tertentu, bisa lebih cepat ditangani” ujar Bambang, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya lagi, ketiga CCTV ini terkoneksi langsung ke telepon genggam masing-masing personel Sat Lantas Tegal dan ditampilkan langsung ke monitor besar di ruang Kasat Lantas.

Sebelum pemasangan tiga CCTV tersebut, Sat Lantas Polres Tegal juga sudah memasang beberapa CCTV di Jalur Pantura dan Jalur Tengah. Bahkan rencananya, Sat Lantas juga akan menambah CCTV untuk memonitor titik macet lainnya di Jalur Pantura seperti di Pasar Suradadi dan perbatasan dengan Pemalang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar