08 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Patroli Polres Banyumas Terbantu dengan Kehadiran CCTV Nirkabel

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono Mengunjungi Command Center Polres Banyumas

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengapresiasi kinerja Kepolisian Resor Banyumas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Pasalnya, jenderal bintang dua polisi ini menemukan aplikasi berbasis teknologi informasi yang diterapkan oleh Polres Banyumas yaitu E-Patroli.

Aplikasi E-Patroli yang berbasis Android ini menggunakan perangkat CCTV nirkabel di mobil patroli Polres Banyumas. Kamera tersebut terkoneksi langsung ke ruang Command Center Polres Banyumas. Setiap operator di ruang tersebut pun dapat memantau tayangan CCTV dengan mudah.

“Sebuah inovasi yang sangat kreatif, tombol Panic Button yang ada di aplikasi E-Patroli dapat dikoneksikan langsung dengan pusat komando. Tidak hanya itu, mobil patroli juga dapat bereaksi dengan cepat apablia ada sebuah kejadian,” ujarnya, Senin (6/3/2017).

Menurutnya lagi, inovasi yang dilakukan Polres Banyumas ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkup Polda Jawa Tengah. “CCTV yang ada di mobil patroli Polsek, dapat dimonitor langsung dari pusat komando di Mapolres Banyumas. Tugas polisi menjadi semakin profesional, dan cekatan merespon laporan warga,” tambahnya.

Ke depannya, Condro mengaku akan membuatkan standardisasi sistem E-Patroli ini agar dapat diterapkan di seluruh polres di Jawa Tengah. Untuk sementara, harus dikaji terlebih dahulu.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar