11 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Tangkis Pungli, Kecamatan Pancoran Mas Depok Pasang CCTV

Kantor Kecamatan Pancoran Mas Depok

Tujuh unit kamera CCTV kini terpasang di beberapa sudut di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Keberadaan CCTV tersebut dimaksudkan untuk memantau setiap aktivitas para pegawai yang berhubungan dengan pelayanan publik sekaligus mencegah pungli.

"Kita sudah pasang tujuh titik CCTV seperti di loket pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), loket pelayanan, halaman parkir dan sudut-sudut ruang publik di kantor kecamatan,” jelas Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Kamis (9/3/2016).

Dia menambahkan, tindakan-tindakan mencurigakan seperti pungli bisa dicegah dengan adanya CCTV ini. Tak hanya itu, CCTV juga dapat memantau halaman parkir kendaraan agar lebih aman. "Mencegah itu lebih baik, salah satunya dengan memasang CCTV di berbagai sudut," ucapnya.

Pemasangan CCTV yang dilakukan Kecamatan Pancoran Mas ini diharapkan oleh Utang juga dilakukan oleh enam kantor Kelurahan. Untuk penyediaannya, pihak Kecamatan siap mengajukan pengadaan CCTV di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2017.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar