13 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Penanganan Bagasi di Terminal 3 Soetta Bisa Diintip Dari CCTV

Conveyor Belt Terminal 3 Bandara Soetta

Para calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, kini tak perlu was-was lagi akan barang bawaannya. Mereka bisa menyaksikan langsung penanganan bagasi dari tayangan CCTV.

"Kami mengoperasikan teknologi baggage handling time monitoring system yang pengaturannya dilakukan melalui aplikasi internal AP II yaitu iPerform, serta pemasangan CCTV di area penempatan bagasi ke baggage handling system," terang Corporate Secretary PT AP II Agus Haryadi.

Dia menambahkan, sekarang dua unit monitor besar terpasang di setiap conveyor belt pengambilan bagasi di Terminal 3 domestik. Monitor ini menayangkan tayangan langsung (live) dari CCTV saat diproses pemindahannya.

Sementara itu menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Terminal 3 memang menjadi proyek percontohan digitalisasi bandara sehingga terjadi transparansi pelayanan bagasi penumpang.

"Ke depannya transparansi penanganan layanan bagasi ini juga akan diimplementasikan di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta bandara-bandara lain di bawah pengelolaan AP II," tuntas Awaluddin.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar