15 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polres Nunukan Segera Pasang CCTV untuk Pantau Lalu Lintas

Ilustrasi

Kondisi lalu lintas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang semrawut kerap menimbulkan kecelakaan. Hal ini disebabkan masih kurangnya kesadaran pengendara untuk tertib di jalan. Untuk meminimalkan masalah tersebut, Polres Nunukan berencana memasang CCTV di beberapa titik rawan.

"Rencana kedepannya, kita akan memantau jalan dengan memasang CCTV untuk memantau arus lalu lintas,” ujar Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce SIK melalui Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU M Karyadi.

Dia melanjutkan, penggunaan CCTV di titik-titik strategis akan memudahkan jajaran kepolisian untuk memantau lalu lintas Nunukan. Selain itu, CCTV juga dapat digunakan untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja petugas di lapangan.

“Sudah banyak di daerah lain begini. Di jalan terjadi kepadatan lalu lintas, sementara petugasnya belum ada. Nah, operatornya akan melakukan komunikasi dengan petugas lainnya untuk memberikan informasi,” tandasnya. Karena rencana ini sudah termasuk prioritas, Polres Nunukan menargetkan pemasangan CCTV akan selesai di tahun ini.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar