21 Maret 2017 | Denny - Redaksi | | CCTV

Pasar CCTV Residensial Thailand Diprediksi Terus Melaju Kencang

Group Manager Panasonic Siew Sales Thailand, Ranee Sitthikaew

Thailand kini menjadi salah satu pasar CCTV terbesar di Asia Tenggara. Bahkan pasar CCTV untuk residensial diperkirakan terus bertumbuh 30-40% tahun ini. Angka tersebut melampaui nilai pasar CCTV untuk perusahaan sebesar 8%.

Group Manager Panasonic Siew Sales Thailand Ranee Sitthikaew mengungkapkan, laju kencang pasar CCTV residensial ini dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat Thailand terhadap jaminan keamanan dan keselamatan. Nilai keseluruhan pasar CCTV residensial di Thailand pada 2016 mencapai 3,5 miliar baht, dan akan mencapai 4 miliar baht tahun ini.

Untuk mengakomodasi permintaan yang besar ini, Ranee berujar bahwa Panasonic telah mempersiapkan beberapa produk CCTV untuk rumah tangga. "Kami memperkirakan market share kami akan meningkat dari 10% di 2016 menjadi 13% di tahun ini," terangnya seperti dikutip dari Bangkok Post.

Ranee menambahkan, Panasonic juga sedang fokus ke pasar CCTV murah dengan harga mulai dari 2.000 baht atau sekitar Rp 700 ribuan. Namun ia mengaku, rata-rata harga CCTV murah di Thailand berada di angka 1.000 baht.

Meskipun begitu, Panasonic tak meninggalkan pasar CCTV untuk korporat. Pasalnya saat ini mereka sudah memimpin pasar dengan produk kamera yang beresolusi tinggi dan dilengkapi dengan enkripsi data.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar

bahanaonline

23 Maret 2017

semoga tidak hanya di Thailand, di Indonesia juga diharapkan perkembangan pasar cctv bisa melaju kencang :) bahanaonline.com