24 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Cegah Aksi Kriminal, Kapolres Gresik Ingin CCTV Segera Terpasang

Ilustrasi

Kota Gresik, Jawa Timur belakangan diusik oleh peristiwa teror molotov yang menimpa Khamsun, Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik. Untuk mencegah aksi serupa terulang, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito meminta seluruh kediaman ketua partai politik memasang CCTV.

"Kamera CCTV yang itu akan tersambung ke ruang IT di Polres Gresik. Apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi ada petugas yang paling dekat di wilayah itu akan segera datang ke lokasi," ujarnya. Namun, pemasangan itu tentunya dengan persetujuan lebih dulu dari masing-masing ketua partai.

Dia menambahkan, nantinya setiap petugas yang ada di sekitar CCTV akan terdeteksi melalui aplikasi khusus. Personel tersebut akan muncul berupa kode dan nomor ponsel di monitor pemantau di ruang IT Polres Gresik.

"Jika terjadi sesuatu, operator kami akan menelepon personel yang ada di dekat area CCTV. Intinya polisi yang ada didekat CCTV harus segera mendatangi lokasi," jelasnya di sela-sela pertemuan setelah peristiwa bom molotov, Kamis (23/3/2017).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar