24 Maret 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Video Analitik Avigilon Kini Mampu Mendeteksi Wajah dan Kendaraan

Ilustrasi

Penyedia solusi keamanan global, Avigilon, mengumumkan dua teknologi video analitik terbaru yakni Avigilon Face and Vehicle Appearance Search. Peluncuran tersebut dilakukan di ajang ISC West 2017, di Kota Las Vegas, Amerika Serikat, belum lama ini.

Dengan teknologi baru ini, Avigilon menambah sistem pencarian berbasis kepintaran buatan (Artificial Intelligence). Dua fitur utama yakni pendeteksi wajah dan kendaraan akan menghemat waktu pengguna saat melakukan investigasi tertentu.

Avigilon Face Appearance Search menggunakan jaringan saraf terdalam untuk menganalisis wajah. Software ini akan menemukan keunikan setiap wajah dengan pencitraan yang sebelumnya pernah terekam. Hasilnya, tingkat akurasi dan kecepatan dalam melacak wajah tersebut terbilang sangat baik.

Sementara teknologiAvigilon Vehicle Appearance Search memungkinkan pengguna untuk mencari dengan cepat sebuah rekaman untuk menemukan kendaraan spesifik di seluruh lokasi. Teknologi ini didesain agar para operator mendapatkan informasi mengenai kapan dan di mana lokasi kendaraan tersebut.

"Dengan meneruskan pengembangan teknologi kepintaran buatan ini, kami mendefinisikan ulang cara pikir konsumen soal berinteraksi dengan sistem pemantauan mereka. Dua video analitik ini mampu memberikan masukan saat diperlukan dalam membuat keputusan penting," tutur Chief Technology Officer Avigilon Dr. Mahesh Saptharishi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar