01 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Lahan Panel Surya di Italia Pakai Sistem Pengawasan IP Axis

Lahan panel surya di Solesa, Italia

Perusahaan sumber daya asal Italia, Solesa, membangun lahan panel surya di kota Poirino, Italia. Lahan tersebut membutuhkan pengamanan dari ancaman-ancaman seperti pencuri atau aksi vandalisme. Untuk itu pengamanan selama 24 jam, 7 hari penuh mutlah diperlukan.

Lahan panel surya ini membutuhkan pengawasan sepanjang perimeter dan juga di area dalam. Kamera CCTV biasa tak akan melindungi area ini secara sempurna akibat cahaya yang memantul dari panel surya. Solusinya adalah dengan memakai CCTV IP Axis yakni AXIS Q1921-E Thermal.

CCTV termal memang dirancang untuk kebutuhan militer. Perangkat ini dapat 'melihat' dalam keadaan gelap tanpa membutuhkan sumber cahaya lain. Kamera dapat mendeteksi sumber panas yang bersumber dari seluruh makhluk hidup dan dapat mendeteksi apakah objek hidup tersebut menembus perimeter atau belum. Saat alarm mulai hidup, kamera dengan pencahayaan eksternal akan aktif dan petugas keamanan akan segera menginvestigasi potensi bahaya.

Dengan kamera termal dari Axis, Solesa dapat melindungi lahan panel surya mereka dari aksi vandalisme dan ancaman pencuri. Bahkan dalam kondisi gelap atau saat cuaca buruk sekalipun.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar