05 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kian Aman, Gedung PN Rengat Riau Diawasi 16 CCTV

Ilustrasi

Sebanyak 16 kamera CCTV terpasang di gedung Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Belasan CCTV tersebut kini mengawasi titik-titik seperti lahan parkir kendaraan dan di sekeliling kantor PN Rengat.

Menurut Ketua PN Rengat Agus Akhyudi SH MH melalui Humas PN Imanuel MP Sirait SH, pemasangan CCTV tersebut bertujuan sebagai alat pengawasan dan bentuk pemberian rasa aman bagi para pengunjung. Selain itu, juga untuk memantau kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau aksi pencurian kendaraan bermotor milik pegawai maupun pengunjung.

"Belakangan ini, tindak kejahatan seperti aksi pencurian sepeda motor dan aksi pecah kaca mobil sering terjadi. Dengan adanya CCTV tersebut, sumuanya tentu akan terpantau," ujar Imanuel.

Pemantauan tersebut pun diintensifkan dengan tayangannya yang langsung terhubung dengan aplikasi ponsel. "Dengan aplikasi ini, kita bisa memantau langsung melalui ponsel pribadi tanpa harus membuka layar monitor. Semuanya saat ini sudah serba teknologi," paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar