06 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Semua Polisi di AS Akan Dilengkapi Kamera Tubuh

Kamera tubuh Axon

Perusahaan kamera pengawas asal Arizona, Axon, menawarkan peminjaman kamera tubuh pada semua polisi di Amerika Serikat selama satu tahun. Selain itu, Axon juga membekali polisi dengan pelatihan cara memakai kamera serta penyimpanan data.

Saat waktu peminjaman akan berakhir, polisi dapat membeli kamera tubuh seharga $400 beserta pengaitnya seharga $200. Atau jika tidak, mereka tinggal mengembalikannya ke Axon. Namun jika ingin menyewa, polisi dikenakan biaya sebesar $80 per bulan untuk penyimpanan data.

Founder & CEO Axon Rick Smith mengatakan, pemakaian kamera tubuh di polisi diharapkan segera memudahkan tugas operasional mereka. "Kamera ini akan mengubah pola kerja polisi. Dengan merekam segala sesuatu, laporan berbentuk kertas akan berkurang, karena itulah kami beri kesempatan ini pada setiap petugas kepolisian di Amerika," ujarnya.

Dia menambahkan, keputusan ini dilakukan Axon berdasarkan studi yang dilakukan Pew Research Center yang menemukan kerja polisi yang kian berat sekarang ini.

"Kamera ini akan menjadi satu kemajuan besar bagi para polisi agar lebih percaya diri dalam tugas sekaligus tak direpotkan dengan masalah laporan. Sehingga mereka lebih fokus turun ke jalan," tukasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar