07 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pengawasan Kota Kuningan Kini Lebih Baik dengan CCTV dan PJU

Ilustrasi

Sebentar lagi, kondisi dan situasi keamanan di Kota Kuningan, Jawa Barat akan terpantau lebih baik. Pasalnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kuningan berencana memasang puluhan CCTV dan lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik.

PJU akan dipasang di Bundaran Cijoho sampai Gotong Royong sedangkan CCTV dipasang untuk memantau lokasi-lokasi rawan kemacetan. Kehadiran CCTV baru ini nantinya sebagai pelengkap unit yang sudah terpasang dan dikelola Polres Kuningan .

Menurut Kepala Dishub Kuningan Deni Hamdani, intansinya bakal memasang CCTV di 21 titik, khususnya di lokasi-lokasi rawan. Bahkan pihaknya juga akan memasang traffic lights (lampu lalu lintas) atau traffic warning di perlintasan padat kendaraan.

"Untuk pemasangan CCTV, kita bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Kami memprioritaskan pemasangan CCTV di titik potensi rawan trantribum dan rawan lakalantas, termasuk di wilayah perbatasan juga akan dipasang,” papar Deni.

Mantan Kasatpol PP itu menerangkan, sejumlah titik yang akan dipasangi CCTV itu seperti di perbatasan Tugu Kujang Cibingbin yang berbatasan dengan Jawa Tengah, Cikancas, Tugu Ikan Sampora, Pasar Cilimus, Manis Lor, Cigugur, Darma, KIC, Tugu Bola Dunia di Jalan Soekarno-Hatta dan sebaran lokasi lainnya.

Tak hanya Dishub dan Diskominfo Kuningan yang dapat memantau tayangan CCTV tersebut. Bupati Kuningan juga bisa memantaunya langsung dari pendopo Kantor Bupati Kuningan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar