11 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dishub Pasang 6 CCTV Baru Pantau Jalur Mudik Solo

Ilustrasi

Untuk memantau arus lalu lintas saat mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memasang enam unit CCTV baru. Keenam CCTV tersebut dipasang di beberapa lokasi seperti Simpang Sraten, Patung Tipes, Sangkrah, Balapan, Banjarsari, dan Polresta Solo.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo menjelaskan, pemasangan CCTV anyar ini berdasarkan evaluasi lalu lintas Solo selama satu tahun. "Di lokasi simpang tersebut menjadi kawasan rawan macet terutama libur panjang dan Lebaran. Penambahan CCTV baru memudahkan Dishub mengawasi arus lalu lintas Kota bengawan," paparnya.

Selain rawan macet, keenam titik tersebut juga sering terjadi kecelakaan. Biasanya terjadi karena pengendara menyeberang di jalan padahal arus lalu lintas sedang ramai.

Ari menambahkan, pemasangan CCTV baru ini berdasarkan masukan dan koordinasi dengan Satlantas Polresta Solo. Saat ini, masih ada beberapa persimpangan lagi yang akan dipasang CCT Namun, karena keterbatasan anggaran pengadaan CCTV baru dilakukan secara bertahap.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar