13 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Sistem Pengawasan CCTV di Makassar Tuai Pujian Kapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membangun pengawasan kota melalui pemasangan kamera CCTV mendapat pujian dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian.

"Saya sudah mutar ke seluruh kota besar se-Indonesia. Baru kali ini, hanya di Makassar saya lihat ada sistem yang sangat komprehensif," ujar Tito usai meluncurkan Command Center Polrestabes Makassar.

Tak hanya itu, Tito juga mengapresiasi langkah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mewajibkan bangunan bagi ruang publik harus dipasang CCTV dan akan terkoneksi War Room milik Pemkot Makassar.

Sistem pengawasan berbasis digital ini menurut Tito akan mempermudah kerja aparat dalam memantau situasi atau mengungkap kasus kejahatan. Para pelaku kejahatan atau pelanggar hukum tak dapat bersembunyi lagi dari intaian CCTV.

"Saat ini terpasang 300 titik CCTV di Makassar, rencananya oleh pak Wali akan dikembangkan sampai 3.000 titik. Baru 300 saja sudah luar biasa sekali saya lihat," kagumnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar