13 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Axis Memprediksi Pasar CCTV Thailand Naik 10% Lebih Hingga 2020

Axis Communiations

Produsen sistem video pengawas IP, Axis Communications, sedang mencari cara memperkuat awareness keberadaan kamera jaringan untuk penggunaan di bidang Internet of Things (IoT). Rencana menuju kesana adalah dengan meningkatkan produk sistem video pengawasan mereka.

Selain itu, Axis juga berharap bahwa pasar CCTV di Thailand terus tumbuh hingga di atas 10 persen. 2016 lalu, pasar CCTV Thailand tembus hingga 4,3 miliar Baht atau mencapai kenaikan 9,2%. Sedangkan pada 2020 nanti, diprediksi terus naik hingga 5,7 miliar Baht atau di atas 10%.

"Pasar CCTV Thailand adalah yang terbesar untuk kawasan Asia Tenggara dan masih akan terus bertumbuh. Faktor yang mempengaruhinya adalah banyaknya permintaan sistem keamanan dan keselamatan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis," ujar Country Manager Thailand and Indochina Axis Communications Thongchai Watanasoponwong.

Dia menambahkan, perkembangan konsep smart city yang salah satu bagiannya memakai sistem video pengawasan akan berpengaruh pada pasar."Sebelumnya CCTV hanya dipakai untuk mengumpulkan bukti, namun kini teknologi CCTV Axis dapat mencegah suatu hal yang tak diinginkan," tuturnya.

Tak hanya itu, saat ini Axis ingin memfokuskan kepada sistem video yang memiliki teknologi dalam mengambil gambar berkualitas tinggi dari berbagai kondisi cahaya. Selain itu, ada ekstraksi data video feed yang dapat dimanfaatkan untuk menganalisis sistem, deteksi wajah atau bahkan mentreking objek berdasarkan warna, arah atau pergerakan dan ukurannya.

"Semua fungsi video tersebut dapat membantu mengurangi waktu dalam menginvestasi sebuah insiden dengan hanya meneliti informasi visual yang berkualitas. Teknologi video IP dapat menghasilkan data penting yang dapat menjaga bisnis untuk keamanan di masa mendatang," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar