17 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Cegah Penyelundupan, Thailand Pasang 800 CCTV di Perbatasan Malaysia

Ilustrasi

Kerajaan Thailand memasang lebih dari 800 CCTV di kawasan sekitar perbatasan dengan Malaysia. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pengawasan di perbatasan yang kerap dipakai untuk kegiatan penyelundupan.

Kepala perbatasan dari pihak Thailand Suchada Pannarai mengatakan, hal ini dilakukan setelah 40 bom yang meledak di empat wilayah Thailand pada 7 April 2017 lalu. Titik dipasangnya CCTV adalah sekitar sekitar restoran, pusat hiburan, hotel, kelab malam dan lokasi strategis lainnya.

"Selain tempat tersebut, kami juga memasang CCTV di sekitar masjid, kuil serta di rumah penduduk. CCTV dipasang untuk merekam aktivitas para pelancong asing yang masuk secara sah maupun ilegal. CCTV ini terpasang di beberapa lokasi strategis di sepanjang Sungai Golok untuk pengawasan penyelundupan narkoba, senjata api dan bahan peledak," ujar Suchadai.

Suchada menambahkan, pemasangan CCTV ini adalah sebagai bentuk perhatian Kerajaan Thailand dalam memberi keselamatan khalayak, terutama para wisatawan yang berkunjung ke negara ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar