Share

Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), berencana memasang delapan kamera CCTV di sejumlah titik strategis. Pemasangan itu termasuk di pintu masuk dan keluar kota Muara Teweh.

"Pemasangan delapan unit kamera CCTV ini untuk memantau kondisi wilayah atau kejadian diharapkan dapat terekam di pusat komando teknologi informasi (IT) di Mapolres Barito Utara," ujar Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Tato Pamungkas Suyono di Muara Teweh.

Menurut Pamungkas, perangkat CCTV ini nantinya akan disiapkan oleh tim IT bagian operasi Polres Barito Utara dan data yang terekam tersebut masuk pusat IT di Mapolres setempat.

Pemasangan kamera pengawas di sejumlah lokasi strategis ini juga untuk memudahkan pemantauan. Misalnya ada aksi pencurian kendaraan bermotor dan tindak kriminal lainnya sehingga dapat terlihat perjalanan pelaku saat melintas CCTV tersebut.

"Semoga dalam waktu dekat segera terlaksana, saat ini kami berkoordinasi dengan pihak PT Telkom terkait penyediaan jaringan internet kabel optik untuk mendukung fasilitas CCTV tersebut," paparnya.

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan, kamera CCTV ini bertujuan guna melengkapi atau menambah pelayanan kepada masyarakat yang sudah ada yakni melalui aplikasi Sigap terkait situasi keamanan dan ketertiban lingkungan warga. "Jadi CCTV dan aplikasi Sigap ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat," sebutnya.

Related Articles

News Card image cap
  denny  26 August 2018
 26 August 2018
CCTV Card image cap
CCTV Card image cap
  denny  10 August 2017
 10 August 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.