29 April 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Jelang Asian Games, Kapolri Minta Palembang Pasang CCTV

Ilustrasi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Selatan untuk menambah pemasangan CCTV di Kota Palembang yang akan menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018.

Tito berharap, pemasangan CCTV tersebut untuk menambah pengamanan sehingga ajang olahraga terbesar se Asia tersebut dapat berjalan lancar di Palembang.

"Permintaan saya yang paling utama adalah pemasangan kamera CCTV, karena tahun depan akan ada perhelatan Asian Games di kota ini," papar Tito seusai meluncurkan aplikasi 'Polisi Wong Kito' di Mapolda Sumsel, Palembang, Jumat (28/4/2017).

Nantinya, CCTV juga harus terintegrasi dengan Polda Sumsel dan Pemerintah Daerah. Pemasangan ini dinilai sangat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan. "Sudah banyak kasus kejahatan itu yang terungkap berkat CCTV," jelasnya.

Oleh karenanya, Tito berharap Provinsi Sumsel turut memasang CCTV. Khususnya, di daerah yang rawan tindak kejahatan. "Jadi Sumsel harus memasang, terutama di daerah-daerah rawan kejahatan," ucapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar