02 Mei 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Kenalkan, Ini Harddisk Helium Teranyar WD

Hard disk Ultrastar He12

Produsen harddisk kenamaan dunia, Western Digital terus menggarap media penyimpanan berteknologi gas helium. Baru-baru ini WD meluncurkan Ultrastar He12, produk harddisk helium berkapasitas 12 terabyte di bawah brand HGST.

Alasan WD fokus menggarap teknologi ini karena gas helium yang memiliki micro-climate hanya 1/7 dari kepadatan udara biasa memungkinkan piringan penyimpan data yang lebih tipis dan memperingan kerja lengan pembaca data.

Selain itu, dibandingkan harddisk sekelas yang berisi udara biasa, harddisk helium kapasitasnya 50 persen lebih besar. Ultrastar He12 sendiri memiliki delapan buah piringan magnetik penyimpan data, namun konsumsi dayanya diklaim tetap efisien.

Ultrastar He12 tersedia dalam pilihan interface SAS 12 Gbps atau SATA 6 GBps. Harddisk yang ditujukan untuk kalangan enterprise ini memilikimean time before failure (MTBF) selama 2,5 juta jam.

"Ultrastar He12 memajukan portfolio HelioSeal Western Digital untuk menyajikan harddisk berukuran besar yang terdepan di industri dan memiliki efisiensi daya maksimal," jelas Senior Vice President of Devices Western Digital, Mark Grace



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar